Cari Blog Ini

"WORDS CAN CHANGE ANYTHING"

Hidup ini singkat. Tidak ada waktu untuk meninggalkan kata-kata penting tak terkatakan. -Paulo Coelho-

Rabu, 01 Desember 2010

Penglepasan Calon Wisudawan FISIP

Dekan, para dosen, serta wisudawan FISIP Untirta
Oleh : Nurzahara Amalia
Nadia Fatima, Wisudawan Terbaik FISIP 2010
Kamis malam (4/11) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untirta melepas 122 calon wisudawan tahun 2010 di ruang pertemuan Hotel Mahadria, Serang.
Nadia Fatima (22), calon wisudawan berhasil mengalahkan 83 calon mahasiswa program studi Administrasi Negara dan dia dinobatkan menjadi wisudawan terbaik FISIP tahun 2010 dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3, 94. Penyematan kepada Nadia Fatima sebagai wisudawan terbaik dilakukan Dekan FISIP, Ahmad Sihabudin. Nadia Fatima juga berhasil memecahkan rekor IPK tertinggi sebelumnya dari semua angkatan yang sempat diraih Fakhruroji dengan IPK 3,87. Selain Nadia Fatima, Uce Latihah (21) juga terpilih sebagai lulusan terbaik Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Untirta Angkatan VIII tahun 2010 dengan IPK sebesar 3, 79. Uce berhasil meraih IPK tertinggi diantara 39 calon wisudawan Jurusan Ilmu komunikasi lainnya.
Ahmad Sihabudin, dalam sambutannya mengharapkan seluruh alumni FISIP yang diwisuda 14 November mendatang bisa berkipah dan mendedikasikan ilmu pengetahuan yang telah diraih selama kuliah bukan saja untuk dirinya, juga untuk masyarakat dan bangsanya.
“Saya berharap, seluruh calon wisudawan dapat menjaga nama baik almamater, dimanapun dan kapanpun kalian berada,” ujar Sihab.
“Sekarang banyak orang pintar, tapi sedikit orang yang benar. Jadi, jadilah oang yang tidak hanya pintar tapi juga benar,” lanjutnya berpesan pada calon wisudawan.
Sementara itu, Deviani Setyorini Ketua jurusan Ilmu Komunikasi yang juga Ketua Pelaksana dalam acara penglepasan mengungkapkan, wisuda bukanlah akhir dari perjuangan para alumni, tapi justru pintu gerbang awal untuk perjuangan berikutnya yang jauh lebih riil di masyarakat. “Makanya kita ambil tema acara challenging the future, artinya tantangan masa depan pasca kehidupan kampus telah menanti. Hanya mereka yang siap menghadapi tantangan saja yang akan sukses meraih masa depan yang gemilang, “ kata Deviani kepada para alumni saat memberikan sambutan.
Penglepasan ini pun dihadiri juga dihadiri undangan dan semua civitas akademika FISIP Untirta, terdiri dari para dosen, pimpinan jurusan, pipimpian dekanat, staf dan karyawan, serta alumni yang sudah berkiprah di berbagai sektor profesi untuk berbagi pengalaman kepada alumni yang baru lulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar